Aether BSD merupakan cluster terbaru sekaligus menjadi cluster unggulan di kawasan Greenwich BSD City. Sebab Aether baru di-launching pada tahun 2021 dan semua unit di P1 sudah habis dipesan dalam waktu cepat.

Aether BSD juga didesain secara khusus untuk mendukung semua hal yang perlu dilakukan pascapandemi Covid-19. Salah satunya adalah pembelajaran jarak jauh, kerja dari rumah, dan wajib mencuci tangan begitu sampai rumah.

Aether BSD

Aether BSD memiliki lokasi yang cukup strategis karena dekat dengan akses tol langsung dari dan menuju Jakarta. Hal ini tentu akan memudahkan para penghuninya untuk mobilitas ke mana pun. Lokasinya bersebelahan dengan cluster ImajiHaus BSD. Aether juga cukup dekat dengan Aeon Mall, Sahid Serpong, The Breeze BSD City, dan The Grantage Hotel & Sky Lounge.

Fasilitas Aether BSD Sebagai Cluster Unggulan

Cluster Aether memiliki clubhouse yang disesuaikan dengan usia para penghuninya. Clubhouse ini dibangun di atas tanah seluas 1,6 hektare. Nama lainnya adalah Vacation Club yang dibagi menjadi tiga thematic club.

  • Phi Phi Diperuntukkan bagi anak-anak karena bertemakan fun for kids. Terdapat kolam renang anak, perpustakaan lounge, gazebo, dan taman bermain dengan pasir seperti di pantai.
  • Bora Bora Diperuntukkan bagi remaja hingga dewasa muda. Terdapat kolam renang, biliar, ruang karaoke, dan are bermain pingpong. Adapun kolam renang untuk club ini memiliki style yang membuat para penghuni seperti sedang liburan ke Bali.
  • Barbuda Diperuntukkan bagi orang-orang dewasa. Memiliki suasana yang lebih tenang dan nyaman, cocok untuk me time. Terdapat fasilitas lounge, gym, kolam renang, perpustakaan, aerobic, gazebo, tempat berjemur, dan whirpool.

Fasilitas lain yang disediakan adalah connectivity path dan bebas kendaraan di sepanjang 6 kilometer. Ini berfungsi untuk menghubungkan cluster dengan ketiga clubhouse di atas. Oleh karena itu, para penghuni bisa datang ke clubhouse dengan hanya berjalan kaki.

Di samping itu, juga terdapat pedestrian path. Jalur ini memisahkan antara para pejalan kaki dan pengguna kendaraan. Dengan demikian, penghuni akan merasa aman ketika sedang melakukan perjalanan mereka.

Yang membuat Aether ini berbeda adalah sistem private access. Sebab ada double security access, yaitu terdapat akses untuk masuk ke ruang utama dan akses lainnya untuk masuk ke ruang service untuk para asisten rumah tangga. Sehingga kenyamanan saat para penghuni berkegiatan tidak akan terganggu dengan semua pekerjaan rumah tangga.

Desain Rumah Aether, Mendukung Kegiatan Pasca Pandemi

Aether BSD memiliki tiga lantai. Setiap lantai memiliki ruangan yang memiliki fungsinya masing-masing.

Bagian depan memiliki car port yang bisa untuk dua mobil.

Lantai satu memiliki ruangan yang menjadikannya berbeda dengan unit-unit lainnya. Berikut perincian ruangan beserta fungsinya.

  • Ruang sanitasi untuk bersih-bersih, seperti mencuci tangan, dan mandi. Dengan demikian, bisa memastikan sebelum bertemu anggota keluarga lainnya, sudah aman dari virus Covid-19.
  • Inspiring room, area multifungsi. Ruangan ini bisa dijadikan sebagai ruang tamu, ruang rapat, ruang belajar, small office, studio podcast, bahkan kamar bermain.
  • Service area, segala pekerjaan rumah tangga dilakukan di area ini, seperti mencuci dan menyetrika pakaian, area dapur kotor, dan kamar tidur untuk asisten rumah tangga.

Dengan adanya service area, kegiatan yang dilakukan di inspiring room tidak akan terganggu oleh semua pekerjaan rumah tangga. Di samping itu, terdapat pintu khusus pula dari car port langsung ke service area.

Sementara itu, lantai dua disebut dengan nesting area atau semi private area. Berikut setiap ruang beserta fungsi yang terdapat di lantai dua.

  • Dapur, tempat untuk memasak makanan ataupun meracik minuman.
  • Ruang makan bersama keluarga.
  • Living room, ruang tamu yang bisa dijadikan tempat acara keluarga.
  • Productive room, ruangan yang bisa difungsikan untuk bekerja. Letaknya yang di sudut sehingga suasananya lebih tenang untuk bekerja.
  • Outdoor terrace (balkon), ruangan ini bisa digunakan untuk berjemur bersama keluarga untuk mendapatkan vitamin D alami serta menjaga imunitas tubuh.

Selain itu, bisa juga digunakan untuk ruang tamu outdoor ataupun hanya untuk melihat pemandangan sejenak. Ruangan ini bisa berfungsi dalam hal sirkulasi udara menjadi makin sempurna dan bisa menjadi jalan masuk cahaya.

Untuk mengakses outdoor terrace juga bisa melalui jalan masuknya sendiri dari tangga di area car port. Tentu terdapat sanitasi tangan di tangga sehingga tetap aman dan terjaga kebersihannya.

  • Kamar mandi rahasia sebab memiliki pintu yang tidak terlihat secara kasat mata.

Terakhir adalah lantai tiga yang disebut sebagai recharge area atau area privasi.

  • 2 kamar tidur anak beserta meja belajar. Cocok untuk anak-anak yang masih harus melakukan pembelajaran jarak jauh. Desain dua kamar ini memiliki nuansa yang berbeda, tetapi tetap nyaman untuk belajar jarak jauh. Sebab letak jendela kamar ini langsung menghadap ke area pemandangan sehingga bisa pikiran tetap segar.
  • 1 kamar mandi untuk anak-anak.
  • 1 kamar tidur utama untuk kedua orang tua, dinamakan juga dengan master bedroom. Di dalamnya terdapat 1 kamar mandi sehingga tidak perlu berbagi dengan anak-anak. Di kamar ini juga terdapat balkon kecil untuk berjemur, menghirup udara segar di pagi hari, ataupun untuk bersantai bersama pasangan.

Luas Tanah dan Bangunan di Setiap Unit di Aether

Biasanya rumah-rumah yang ditawarkan di Greenwich BSD City dengan 4 kamar tidur dijual dengan harga 4—5 miliar rupiah. Namun, Aether justru berharga mulai dari 2,6 miliar rupiah saja. Inilah salah satu sebab Aether cepat penuh.

Cluster Aether dibangun di atas tanah seluas 5 hektare. Berikut ini tipe bangunan yang terdapat pada cluster Aether.

  • Tipe 7×12 dengan luas tanah 84 m2 dan luas bangunan 165 m2.
  • Tipe 7×14 dengan luas tanah 98 m2 dan luas bangunan 165 m2.
  • Tipe 7×16 dengan luas tanah 112 m2 dan luas bangunan 165 m2.
  • Tipe 7×18 dengan luas tanah 126 m2 dan luas bangunan 165 m2.

Cluster yang dibuat oleh Sinarmas Land ini memang sengaja menghadirkan desain perumahan yang sesuai dengan kebutuhan saat ini. Semua kebiasaan baru (new normal) di masa pandemi Covid-19 menjadikan sebuah inspirasi untuk menciptakan Aether, rumah yang nyaman untuk bekerja dan belajar dari rumah, serta tetap aman dari virus itu.

Denny Gondo, Pendesain Cluster Aether

Adalah Denny Gondo, seorang arsitek ternama di Indonesia. Dia adalah pemilik Studio Air Putih. Studio tersebut didirikan atas kerja samanya dengan sang istri yang merupakan seorang interior designer, Joke Roos. Studio itu didirikan sejak tahun 2005 dan kini berlokasi di Tangerang.

Cluster Aether diciptakan oleh Denny Gondo dengan desain classic tropical yang merepresentasikan kemewahan yang berkolaborasi dengan unsur kenyamanan. Desain ini disesuaikan dengan semua kebutuhan pasca pandemi, seperti yang sudah diterangkan di atas.

Itulah beberapa hal terkait dengan Aether BSD yang menarik untuk ditempati. Segala kegiatan yang dilakukan pasca pandemi sudah terakomodasi dengan hunian yang nyaman di Aether.

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top