West Park BSD

West Park BSD merupakan kawasan dengan konsep ruko pertama di BSD yang dipersembahkan oleh Sinar Mas Land. Kawasan ini diluncurkan pada tahun 2017 dan secara resmi menjadi bangunan hunian sekaligus tempat usaha pertama.

Kawasan West Park BSD ini sangat strategis karena bisa diakses melalui tiga jalur. Di antaranya adalah melalui jalur ICE, ACE Hardware, QBIG, atau Greenwhich BSD City. Selain itu, kawasan West Park juga bisa diakses melalui tol utama JORR (Pondok Indah-BSD) dan tol yang berada di belakang AEON Mall.

Lokasi West Park BSD

West Park BSD menjadi kawasan yang tepat untuk para pencari hunian sekaligus tempat usaha. Lokasinya terletak di jalan Boulevard dengan lebar bahu jalan 42 meter. Jalan ini menjadi jalan utama di bagian barat BSD karena ada 6 jalur.

Posisi ruko West Park berada di seberang danau kawasan Vanya Park. Vanya Park merupakan kawasan perumahan seluas 7 hektare dengan pemandangan danau alami. Pemandangan ini akan memanjakan para pengunjung saat berekreasi.

Kawasan ini juga bersebelahan dengan kawasan Tabebuya BSD. Tabebuya BSD merupakan kawasan perumahan dengan konsep New Normal dan didesain compact sehingga semua ruangan memiliki fungsi masing-masing dan tidak ada yang sia-sia. Oleh karena itu, para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan tumbuhan Tabebuya yang mirip dengan pohon sakura.

Biasanya ruko dibangun di pinggir jalan dan setiap pengunjung dapat dengan mudah memarkir kendaraannya. Namun, kawasan West Park BSD memiliki konsep yang berbeda. Kawasan ini memiliki lokasi parkir sendiri. Semua unitnya dibangun di atas lahan yang luas dan para pengunjung bisa berjalan menyusuri kawasan sambil menikmati pemandangan alam.

Semua kawasan yang dibangun oleh Sinar Mas Land mengedepankan unsur kenyamanan bagi para penghuni dan pengunjung. Hal ini juga berlaku dalam membangun kawasan West Park BSD. Dengan keberadaan danau Vanya Park dan tanaman tabebuya menjadikan West Park BSD bisa menjadi destinasi wisata yang nyaman.

Keunggulan West Park sebagai Ruko Pertama di BSD

Lokasi West Park BSD berada di seberang danau seluas 8 hektare. Dengan keberadaan danau ini, West Park memiliki pemandangan alami yang bisa dinikmati oleh pemilik usaha dan pengunjung. Lahannya yang luas ini menjadikan tempat ini nyaman untuk dijelajahi sambil berjalan kaki.

Lokasi West Park BSD juga dikelilingi 100 gedung perkantoran, 70 sekolah, 7 universitas, dan berbagai destinasi kuliner. Kemudahan akses dari pintu tol JORR BSD menjadikan kawasan ini dapat dicapai tanpa melalui kemacetan.

Ditambah dengan keberadaan tempat rekreasi yang terintegrasi di dalamnya menjadikannya nilai tambah. Tempat rekreasi ini bernama Branchsto Equestrian Park yang memiliki luas 1 hektare. Tempat rekreasi dengan tema peternakan kuda ini menjadi yang pertama di BSD City.

Lokasi Branchsto Equestrian Park bisa menjadi tempat belajar berkuda dan panahan. Di samping itu, para pengunjung juga bisa memberi makan kuda dan menikmati pemandangan alam dengan menaiki wahana kereta layang. Terdapat pula mobil ATV untuk menjelajahi lokasinya yang luas.

Oleh karena keberadaan danau dan Branchsto Equestrian Park menjadikan West Park BSD memiliki konsep adventure dan resort.

Dengan demikian, kawasan West Park menjadi sangat ramai dikunjungi dan akan menguntungkan para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya.

Keunggulan lainnya adalah beberapa bangunan ini memiliki teras. Teras ini bisa dimanfaatkan untuk pelaku usaha kuliner dengan menghadirkan tempat makan outdoor. Dengan demikian, para pengunjung akan menikmati hidangan sekaligus pemandangan alami di sekitarnya.

Desain Ruko West Park yang Mengesankan

West Park dibangun dengan konsep desain business resort modern. Arsitekturnya yang kekinian menjadikannya instagramable dan cocok menjadi tempat terbaik untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman.

Kawasan ini berintegrasi dengan Branchsto Equestrian Park dan didominasi dengan tempat penjualan food and beverages. Oleh karena itu, kawasan ini cocok sebagai tempat bersantai setelah menikmati beragam wahana yang ada di Branchsto Equestrian Park.

Fasilitas yang Tersedia di West Park

Kawasan West Park memiliki fasilitas unggulan, seperti kafe dan kamera keamanan agar tetap terjaga selama 24 jam.

Kawasan West Park sebagai ruko yang menjadi tempat terintegrasi dengan dua tempat rekreasi ini memiliki berbagai fasilitas.

Berikut beberapa fasilitas eksternal yang disediakan oleh BSD City dan dekat dengan West Park.

  • Pusat perbelanjaan yang dapat dinikmati para pelaku usaha, seperti AEON Mall BSD City dan ICE BSD.
  • Pusat pendidikan: IPEKA Penabur.
  • Sarana transportasi, seperti Stasiun Intermoda Cisauk, Bandara Soekarno Hatta
  • Akses tol JORR.
  • Lokasi kuliner, seperti Food Hawker.

Keberadaan West Park yang dekat dengan berbagai fasilitas, menjadikannya mudah diakses dan akan ramai dikunjungi oleh banyak orang. Setiap pelaku bisnis dapat dengan mudah mengembangkan bisnisnya di lokasi ini.

Luas Tanah dan Bangunan di Setiap Unit West Park

Kawasan West Park dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektare. Total unit yang ada di kawasan West Park saat ini berjumlah 104 unit dengan ukuran bangunan yang beragam.

Kawasan West Park memiliki 5 tipe dan terbagi menjadi 6 blok ruko.

Ruko West Park dibangun dengan luas tanah mulai dari 32 m2 sampai dengan 253 m2. Harga yang dipasarkan untuk setiap unitnya mulai dari 3 miliar rupiah.

Tipe Ruko Blok A, B, dan E. Untuk unit di blok ini memiliki 3 tipe, luas tanah, dan luas bangunan yang berbeda.

  • Tipe front corner, memiliki luas tanah 104 m2 dan luas bangunan 253 m2.
  • Tipe standard, memiliki luas tanah 72 m2 dan luas bangunan 120 m2.
  • Tipe back corner, memiliki luas tanah 88 m2 dan luas bangunan 141 m2.

Ruko Blok C memiliki 3 tipe yang berbeda.

  • Tipe front corner, memiliki luas tanah 104 m2 dan luas bangunan 293 m2.
  • Tipe standard, memiliki luas tanah 72 m2 dan luas bangunan 209 m2.
  • Tipe back corner, memiliki luas tanah 88 m2 dan luas bangunan 249 m2.

Blok D memiliki 3 tipe yang berbeda berdasarkan luas tanah dan luas bangunannya.

  • Tipe corner, memiliki luas tanah 88 m2 dan luas bangunan 141 m2.
  • Tipe standard, memiliki luas tanah 72 m2 dan luas bangunan 120 m2.
  • Tipe irregular, memiliki luas tanah yang tidak tetap dan luas bangunan 62 m2.

Blok F hanya memiliki satu pilihan dengan tipe standard. Namun, memiliki 2 pilihan ukuran.

  • Tipe standar dengan luas tanah 72 m2 dan luas bangunan 120 m2.
  • Tipe standar dengan luas tanah 61 m2 dan luas bangunan 120 m2.

Blok G memiliki 2 tipe yang berbeda.

  • Tipe corner, dengan luas tanah 39 m2 dan luas bangunan 72 m2.
  • Tipe standard, dengan luas tanah 32 m2 dan luas bangunan 62 m2.

Itulah beberapa hal terkait dengan West Park BSD yang meliputi lokasi, keunggulan, desain, dan tipe bangunannya. Kawasan yang berintegrasi dengan dua tempat rekreasi menjadikannya sebagai destinasi kuliner dan lifestyle terdekat dan ternyaman.

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top