Tabebuya BSD

Rumah termasuk salah satu kebutuhan pokok atau primer yang harus dipenuhi. Memiliki rumah dengan desain yang menarik dan sesuai keinginan adalah impian semua orang. Hunian di perumahan Tabebuya BSD misalnya, menawarkan rumah dengan desain modern dan menarik.

Salah satu ciri desain rumah modern adalah mengusung gaya atau konsep rumah minimalis. Kini gaya minimalis tengah banyak digandrungi oleh berbagai kalangan masyarakat. Modelnya yang simple namun elegan menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak diminati.

Lalu apakah anda tahu apa itu gaya rumah minimalis dan bagaimana memilih rumah minimalis yang cocok dan sesuai dengan keinginan anda? Memilih konsep rumah tentu tidak boleh sembarangan, ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan sebelum menentukan pilihan.

Seperti Apa Rumah Minimalis di Tabebuya BSD?

Pada dasarnya, konsep rumah minimalis berkaitan dengan tata ruang rumah yang efisien, sederhana, polos, dan biasanya menggunakan volume ruang bertingkat. Penekanan pada keleluasaan pandangan adalah poin penting pada desain rumah minimalis.

Rumah – rumah yang ada di Tabebuya BSD memiliki konsep rumah minimalis dengan beragam pilihan desain. Bentuknya sederhana namun elegan, dinding interior yangqqqqqqq minimal, area penyimpanan yang efisien, dan lantai terbuka adalah beberapa cirinya.

Dengan banyaknya pilihan desain rumah minimalis yang ditawarkan di Tabebuya BSD, bagaimana cara memilih desain rumah yang cocok dengan keinginan dan kebutuhan anda, berikut adalah informasinya.

Apa Saja Tips Memilih Desain Rumah Minimalis?

Seperti penjelasan pada paragraf sebelumnya, bahwa desain rumah minimalis memiliki beberapa ciri khas yang membedakannya dengan gaya rumah lainnya. Lalu bagaimana cara memilih rumah minimalis jika terdapat banyak pilihan jenis?

1.     Sesuaikan Luas Lahan Dengan Kebutuhan

Walaupun konsep rumah minimalis cenderung menggunakan lahan yang tidak terlalu luas, namun hal ini tetap harus dipertimbangkan. Ukuran lahan tentu akan menentukan ukuran rumah dan fasilitas yang ada di dalam rumah.

Nah, anda perlu menyesuaikan luas lahan dari rumah tersebut dengan kebutuhan dan keinginan anda. Misalkan berapa jumlah kamar atau ruangan yang anda butuhkan, memerlukan halaman luas atau tidak, dan kebutuhan – kebutuhan lainnya.

2.     Pemilihan Warna Sesuai Keinginan

Warna adalah hal yang sangat menentukan bagaimana suasana dan konsep sebuah rumah bisa dirasakan. Oleh karena itu, pilihlah rumah dengan tone warna yang sesuai dengan keinginan dan suasana yang ingin anda bentuk dalam rumah anda.

Rumah minimalis biasanya menggunakan warna – warna yang simple, polos, dan tidak mencolok, seperti putih, hitam, abu – abu, dan lainnya. Perpaduan warna putih dan oranye misalnya, akan menampilkan suasana rumah yang ceria namun tetap calm.

3.     Pencahayaan dan Sirkulasi Udara yang Cukup

Desain rumah yang baik seharusnya mempertimbangkan pencahayaan dan sirkulasi udara yang cukup untuk masuk ke dalam rumah. Selain memberikan kesan rumah yang cerah, kedua hal tersebut juga berkaitan dengan faktor kesehatan.

Sinar matahari yang masuk ke ruangan akan membantu membunuh virus – virus yang bisa saja menempel pada benda – benda di dalam rumah. Selain untuk ketersediaan udara bersih, sirkulasi udara juga berfungsi menjaga kelembapan suhu dalam rumah.

4.     Barang – Barang yang Digunakan

Pada konsep rumah minimalis, sangat menekankan pada efisiensi ruang dan fungsi dari suatu barang. Oleh karena itu, pilihlah barang – barang yang multifungsi dan tidak memakan banyak ruang. Warna barang yang dipilih juga harus senada dengan warna dinding.

Beberapa barang yang efisien digunakan misalnya, lemari baju yang dimasukkan pada celah dinding, rak dinding serbaguna yang bisa sekaligus menjadi dekorasi, rak buku yang bisa dipasang pada dinding atau floating bookshelves, dan lain sebagainya.

5.     Dekorasi yang Simple dan Elegan

Selain pemilihan dan penempatan barang yang tepat, pemilihan dekorasi juga menjadi poin penting dalam menentukan desain rumah hunian. Dekorasi pada konsep rumah minimalis biasanya memiliki bentuk yang simple dan warna polos yang elegan.

Anda juga bisa memadukan dekorasi rumah dengan barang kebutuhan sekaligus, misalkan penggunaan rak buku dinding, pot tanaman tempel dinding, cermin dengan desain menarik, meja dan kursi dengan variasi motif yang senada, dan barang – barang lainnya.

6.     Jumlah Lantai Dalam Rumah

Meskipun terdengar sepele, nyatanya jumlah lantai rumah juga menentukan penempatan barang dan efisiensi ruang pada konsep rumah minimalis. Oleh karena itu, anda harus menyesuaikan jumlah lantai rumah dengan kebutuhan anda.

Rumah satu lantai misalnya, anda bisa mengefisienkan ruang tamu dan ruang keluarga sekaligus. Atau jika anda memiliki lebih dari satu anak, anda bisa menggunakan ranjang susun atau tingkat. Namun jika membutuhkan banyak ruangan, anda bisa memilih rumah dua lantai.

Nah, demikian adalah beberapa tips yang bisa menjadi pertimbangan anda sebelum memilih desain rumah minimalis yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda.

Apa Saja Kelebihan Konsep Rumah Minimalis?

Setelah mengetahui apa saja hal – hal yang harus anda pertimbangkan ketika akan memilih rumah dengan konsep minimalis, selanjutnya adalah apa saja kelebihan gaya rumah minimalis sehingga kini populer dan banyak diminati.

a.     Memiliki Nilai Investasi Tinggi

Gaya rumah minimalis termasuk gaya rumah modern yang kini tengah populer di berbagai kalangan masyarakat. Oleh karena itu, rumah minimalis memiliki peluang investasi yang tinggi karena banyak dicari dan dibutuhkan oleh konsumen.

b.     Perawatan Cenderung Mudah

Rumah dengan gaya minimalis memang menekankan pada efisiensi ruang, oleh karena itu, anda tidak akan menemukan barang – barang yang bertumpuk yang sulit dibersihkan. Karena barang yang dipilih biasanya memiliki beberapa fungsi sekaligus.

c.     Suasana yang Tenang dan Nyaman

Rumah dengan desain minimalis memberikan kesan rumah yang tenang dan nyaman karena menekankan pada keleluasaan pandangan. Penggunaan warna polos, pemilihan barang – barang multifungsi dan penempatan yang efisien. Membuat rumah terkesan rapi.

d.     Harga Relatif Terjangkau

Rumah gaya minimalis umumnya memang tidak memiliki lahan yang terlalu luas sehingga harganya relatif terjangkau. Oleh karena itu, untuk beberapa kalangan masyarakat, rumah minimalis bisa menjadi pilihan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan.

e.     Mudah Dipadukan Dengan Berbagai Barang atau Furniture

Konsep minimalis umumnya polos, simple, dan sederhana, sehingga mudah dipadukan dengan dekorasi maupun furniture sebagai variasi. Namun yang perlu diingat, pemilihan warna dan nilai guna atau efisiensi fungsi barang tetap harus diperhatikan.

Itulah beberapa kelebihan atau keuntungan yang bisa anda dapatkan jika memilih rumah gaya minimalis. Yang terpenting adalah menyesuaikan kebutuhan anda dengan desain rumah yang anda inginkan agar menemukan desain rumah yang paling cocok.

Apakah anda tertarik untuk memiliki rumah dengan gaya minimalis seperti rumah di Tabebuya BSD? Jika anda memiliki ketertarikan dengan rumah yang rapi dan suasana yang tenang, maka gaya rumah minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda.

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top