Perumahan di BSD Tangerang

Siapa yang tidak ingin memiliki rumah di lokasi yang nyaman dan strategis? Perumahan di BSD Tangerang misalnya, memiliki berbagai keunggulan dari segi kelengkapan fasilitas dan kemudahan akses karena lokasinya yang strategis.

BSD Tangerang menjadi salah satu kawasan perumahan yang diinginkan banyak orang. Terdapat berbagai jenis rumah hunian dengan konsep dan gaya yang menarik serta fasilitas yang lengkap dengan kualitas yang bermutu juga tersedia di sana.

Untuk memilih lokasi perumahan yang tepat seperti di BSD Tangerang, ada beberapa kriteria yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk anda ketika akan membeli lahan perumahan, rumah hunian, atau memiliki bisnis properti di kawasan tersebut.

Kriteria Lokasi Perumahan yang Tepat Seperti Perumahan di BSD Tangerang

Saat melakukan survei untuk menentukan lokasi rumah yang ingin anda beli, ada beberapa hal yang tidak boleh anda sepelekan. Anda harus memahami kriteria apa saja yang harus anda pertimbangkan ketika ingin memilih lokasi perumahan yang tepat untuk rumah anda.

1.     Kemudahan Akses atau Lokasi Strategis

Kemudahan akses menjadi salah satu kriteria yang harus anda pertimbangkan ketika akan memilih lokasi perumahan. Riset mengenai lokasi, dari rute mana saja lokasi tersebut bisa dicapai, dan transportasi apa saja yang bisa digunakan untuk sampai di lokasi tersebut.

Jangan tergiur dengan rumah yang menawarkan interior menarik dan dijual dengan harga yang rendah, namun lokasinya berada di wilayah yang sulit diakses dan jauh dari berbagai fasilitas umum yang ada.

Pilihlah lokasi perumahan yang bisa langsung diakses dengan rute jalan tol karena akan sangat menguntungkan dari segi mobilitas. Selain itu, rumah di lokasi tersebut juga biasanya memiliki peluang keuntungan jangka panjang yang besar.

2.     Kelengkapan Fasilitas Publik

Kriteria selanjutnya adalah terkait dengan fasilitas umum atau publik. Kelengkapan fasilitas publik yang mudah dijangkau akan memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk anda. Misalkan fasilitas kesehatan, pendidikan, pusat perbelanjaan, wisata, dan lainnya.

Dengan adanya berbagai fasilitas tersebut, kini anda bisa menghemat waktu anda untuk mengunjungi tempat yang anda inginkan. Banyaknya fasilitas di kawasan perumahan juga menjadi ciri adanya prospek investasi jangka panjang yang menguntungkan.

3.     Pertimbangkan Tingkat Keamanan

Tindak kejahatan seperti perampokan atau pencurian kerap menjadi permasalahan di kawasan perumahan. Oleh karena itu, anda harus memastikan lokasi rumah yang anda pilih memiliki tingkat keamanan yang tinggi misalkan menggunakan one gate system.

Lokasi perumahan yang dengan tingkat keamanan tinggi biasanya dilengkapi CCTV yang mengawasi keseluruhan sudut perumahan selama 24 jam. Juga memiliki petugas keamanan yang profesional dan terpercaya.

4.     Kawasan Dengan Konsep TOD dan Sunrise Property

Kawasan TOD atau Transit Oriented Development adalah pola pembangunan tata kota dengan sistem transportasi yang terintegrasi untuk menciptakan kota yang efisien. Misalkan kawasan yang terintegrasi dengan transportasi umum seperti LRT.

Perumahan di BSD Tangerang

Sedangkan konsep sunrise property maksudnya adalah kawasan yang memiliki potensi investasi properti yang akan menguntungkan baik pada jangka pendek maupun panjang. Biasanya ditandai dengan tingkat pertumbuhan harga properti yang stabil.

Memiliki rumah di lokasi dengan dua kriteria tersebut tentu bisa menjadi peluang investasi yang besar dan menguntungkan untuk anda. Oleh karena itu, poin ini juga harus menjadi pertimbangan bagi anda ketika akan memilih lokasi rumah.

5.     Aman dari Bencana Alam

Lokasi rumah yang aman dari bencana alam juga harus menjadi pertimbangan yang tidak boleh anda sepelekan. Jika lokasi rumah anda rentan terkena bencana alam, maka selain berbahaya untuk keselamatan, juga akan menimbulkan kerugian material yang besar.

Pada rumah di kawasan dekat sungai misalnya, sangat rentan terkena bencana banjir yang kerap terjadi di wilayah perkotaan. Rumah di lokasi tersebut juga memiliki kondisi tanah yang rentan mengalami longsor, terutama jika terjadi hujan deras.

Oleh karena itu, pilihlah lokasi perumahan yang berada di tengah perkotaan dengan melakukan pengecekan sistem drainase, kondisi tanah, pengelolaan sampah dan limbah, kondisi udara, jarak antar bangunan, dan beberapa pengecekan lainnya.

Jadi itulah 5 hal penting yang bisa menjadi pertimbangan untuk anda ketika ingin menentukan lokasi perumahan tepat untuk anda. Jangan sepelekan survei dan pengecekan agar anda tidak salah memilih lokasi rumah yang memberikan kenyamanan untuk dihuni.

Apa Saja Keuntungan Investasi Properti Perumahan?

Di awal kita sudah menyinggung mengenai hubungan antara lokasi perumahan dan peluang investasi properti yang memiliki prospek yang cerah atau menguntungkan. Nah berikut adalah informasi untuk anda mengenai apa saja keuntungan memiliki investasi properti perumahan.

1.     Peluang Keuntungan Relatif Besar

Bisnis atau investasi properti memang membutuhkan modal awal yang tidak sedikit. Namun prospek keuntungan jangka pendek maupun jangka panjangnya sangat besar. Hal itu karena nilai properti akan naik setiap tahunnya.

Misalkan anda berinvestasi lahan di BSD Tangerang, kemudian kebutuhan akan lahan terus meningkat bersamaan dengan meningkatnya populasi manusia. Jika permintaan lahan meningkat maka nilai jual properti juga akan meningkat.

Dengan begitu, tidak hanya mendapatkan dana balik modal, anda juga akan mendapatkan banyak keuntungan dari naiknya nilai investasi lahan tersebut.

2.     Prospek yang Cerah

Prospek investasi atau bisnis properti memiliki prospek yang cerah, karena properti hunian termasuk dalam kebutuhan primer manusia yang pastinya akan terus mengalami kenaikan permintaan.

Dengan peningkatan permintaan yang stabil maka nilai jual properti juga memiliki peluang untuk mengalami peningkatan juga. Hal ini tentu memberikan keuntungan pada jangka panjang.

3.     Bisa Menjadi Aset Usaha Tetap

Selain prospek dan keuntungan jangka panjang, bisnis properti juga bisa memberikan keuntungan jangka pendek dengan mengubahnya menjadi aset usaha. Apalagi jika hunian atau properti tersebut mampu menghasilkan pemasukan setiap bulannya.

Biasanya ada orang – orang yang membeli rumah di kawasan tertentu untuk kemudian dikontrakkan atau dijadikan usaha yang memberikan keuntungan atau hasil secara langsung.

4.     Risiko Kerugian Cenderung Rendah

Pada dasarnya, setiap instrumen investasi memiliki tingkat risiko yang berbeda – beda, juga tergantung dengan peluang keuntungan yang bisa didapatkan. Nah, tingkat risiko pada bisnis properti ternyata cenderung rendah dibanding instrumen investasi lainnya.

Hanya saja memang modal awal yang diperlukan tidak sedikit dan cenderung lebih besar dari instrumen lainnya. Namun setelahnya, anda hanya tinggal memantau pergerakan dan pertumbuhan nilai jual properti yang berpotensi terus meningkat.

Itulah beberapa keuntungan jika anda ingin mencoba melakukan bisnis atau investasi properti perumahan. Meskipun membutuhkan modal yang tidak sedikit, namun jika anda memiliki cukup modal, bisnis ini memiliki prospek dan peluang keuntungan yang cerah.

Nah, apakah anda berkeinginan untuk memiliki hunian atau bisnis properti perumahan di BSD Tangerang? Beberapa kriteria memilih lokasi rumah yang tepat dan keuntungan memiliki bisnis properti bisa menjadi pertimbangan untuk anda.

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top