Perumahan di BSD City

Pilihlah lokasi perumahan yang strategis seperti perumahan di BSD City. Memilih lokasi perumahan menjadi hal yang harus dipertimbangkan ketika akan membeli rumah. Lokasi tersebut akan mempengaruhi harga dan nilai investasinya di masa depan.

BSD City atau Bumi Serpong Damai merupakan salah satu proyek kota terencana yang ada di Indonesia. Terletak di Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, kota terencana ini merupakan yang terbesar di Indonesia dengan total luas lahan mencapai 6.000 hektar.

Sinar Mas Land sebagai pemegang saham mayoritas di BSD City ini merancang proyek kota mandiri dengan mengedepankan kelengkapan fasilitas dan letak yang strategis. Mulai dari perkantoran, perdagangan, pendidikan, wisata, hingga kawasan industri tersedia di BSD City.

Apa Saja Keuntungan Memilih Lokasi Perumahan di BSD City?

Sebagai proyek kota terencana, BSD City dirancang untuk menjadi kota mandiri yang rapi dan nyaman. Dengan kelengkapan dan keunggulan fasilitas yang ada, membeli rumah di area BSD City tentu memberikan banyak keuntungan untuk anda, berikut penjelasannya.

1.     Lokasi yang Strategis

Memiliki rumah di lokasi strategis akan memberikan kemudahan bagi anda untuk mengakses berbagai fasilitas umum. BSD City terletak di kota Tangerang Selatan yang lokasinya dekat dengan ibu kota Jakarta, yaitu Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Tak hanya letaknya, BSD City juga memiliki akses yang sangat strategis. Dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta, anda bisa langsung masuk ke perumahan dengan akses exit tol ke BSD City, karena terhubung dengan Tol Jakarta Outer Ring Road.

2.     Fasilitas Lengkap

Salah satu keunggulan BSD City adalah kelengkapan fasilitas untuk para penghuninya. Tersedia hampir semua fasilitas umum di BSD, mulai dari pusat perbelanjaan, fasilitas kesehatan, perkantoran, pendidikan, dan lain sebagainya.

Fasilitas yang disediakan juga memiliki banyak pilihan dengan kualitas yang tidak perlu diragukan. Misalkan pusat perbelanjaan di sana tersedia AEON Mall, Qbig, dan Pasar Modern BSD, begitupun dengan fasilitas kesehatan dengan rumah sakit unggulan.

3.     Nilai Investasi Jangka Panjang Terus Naik

BSD City menjadi salah satu proyek rancangan yang memiliki peluang investasi tinggi dan terus meningkat setiap tahunnya. Tidak tanggung – tanggung, kenaikan nilai investasi BSD City mencapai 70 persen setiap tahunnya.

Selain terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, nilai investasinya juga terhitung sangat tinggi jika dibandingkan dengan wilayah lainnya. Dari harga lahan Rp 500 – 700 juta pada awal pembangunan, kini angkanya sudah mencapai Rp 2 – 3 miliar.

4.     Lingkungan yang Bersih dan Nyaman

Kawasan BSD City dikelola dengan sangat baik sehingga kebersihan dan kerapian lingkungan juga menjadi keunggulannya. Hal tersebut tentu bertujuan agar penduduk BSD merasakan kenyamanan tinggal di lingkungan yang bersih dan asri.

Pengelolaan sampah dan limbah dirancang dengan baik, akses jalan juga dirancang agar tidak menimbulkan kemacetan, serta lingkungan yang dibuat sejuk dan asri dengan menanam banyak pohon dan pembuatan taman.

5.     Konsep Perumahan yang Modern

Rumah – rumah yang berada di kawasan BSD City mengusung gaya rumah modern dengan karakteristik dan fasilitas yang dibuat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pengguna.

Anda bisa merancang rumah impian anda di kawasan ini, anda juga bisa membeli bangunan rumah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda akan rumah tersebut, kawasan BSD City tentu memberikan banyak pilihan rumah hunian.

Perumahan di BSD City

Demikian adalah beberapa keuntungan atau keunggulan jika anda membeli rumah di kawasan BSD City. Tidak hanya memberikan kenyamanan dan keuntungan masa kini saja, namun memiliki properti di BSD City memiliki peluang keuntungan untuk jangka panjang.

Bagaimana Kemudahan Akses atau Transportasi ke BSD City?

Seperti dijelaskan di atas bahwa kawasan BSD City memiliki keunggulan pada lokasi dan aksesnya yang sangat strategis. Bahkan anda bisa langsung masuk ke perumahan secara langsung melalui akses jalan tol.

Akses menuju BSD City bisa melalui 2 cara, melalui jalan tol untuk anda yang menggunakan kendaraan pribadi, dan jalur menggunakan transportasi umum, berikut adalah penjelasannya.

1.     Akses Melalui Jalan Tol

Jika anda menggunakan mengakses melalui jalan tol, terdapat 3 ruas jalan tol untuk menuju ke BSD City.

  • Jalan Tol Jakarta – Tangerang

Untuk aksesnya, dari Jakarta, anda melalui simpang susun Tomang kemudian keluar menuju Tangerang, tepatnya pada km 18.

  • Jalan Tol Ulujami – Serpong

Jalan tol ini sebenarnya terhubung dengan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau JORR yang pada ujungnya terdapat 2 pintu keluar. Satu pintu menuju BSD City yaitu Lingkar Barat (km 12). Satunya menuju Lingkar Timur BSD City (km 10).

  • Jalan Tol Kunciran – Serpong

Pada dasarnya, jalan tol ini terhubung dengan dua jalan tol lainnya, yaitu Tol Jakarta Serpong dan Tol Jakarta Tangerang. Jadi ada 2 pintu keluar menuju BSD, melalui Jalan Jelupang Raya, dan menuju Tol Jakarta – Serpong.

2.     Akses Menggunakan Transportasi Umum

Jika anda menggunakan transportasi umum menuju BSD City, berikut adalah beberapa transportasi yang bisa anda gunakan :

  • KRL Commuter Line

Anda bisa menggunakan KRL Commuter Green Line atau Serpong Line yang akan berhenti di Stasiun Rasa Buntu dan Stasiun Cisauk wilayah BSD City.

  • Transjakarta

Jika menggunakan Transjakarta, anda bisa menggunakan rute Terminal BSD – Jelambar dan Terminal BSD – Stasiun MRT Fatmawati. Pemberhentiannya ada di terminal BSD dekat Pasar Modern BSD City.

  • JR Connexion

Terdapat 2 rute untuk kendaraan ini, melalui Terminal Intermoda BSD – FX Sudirman dan Terminal Intermoda BSD – Pasar Pagi Mangga Dua. Keduanya akan berhenti di Terminal Intermoda BSD yang terletak di Cisauk.

  • JA Connexion

Anda bisa menggunakan rute Intermark – Bandara Soekarno Hatta, rute ini biasanya digunakan untuk penghuni kawasan BSD City yang ingin menuju ke Bandara Internasional Soekarno Hatta.

  • Angkutan Kota atau Angkot

Jika menggunakan angkot, anda bisa menggunakan angkot dari kota – kota sekitar BSD, misalkan Pamulang, Ciputat, Serpong, Tangerang, Karawaci, Bogor, dan Parung, yang akan berhenti di terminal Angkutan Kota BSD City.

Demikian adalah akses atau rute yang bisa anda gunakan untuk menuju ke kawasan BSD City. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, maupun menggunakan transportasi umum untuk sampai di sana, pilihlah rute yang paling mudah untuk anda akses.

Dengan banyaknya pilihan akses untuk sampai di BSD City, maka menjadi keunggulan atau kelebihan kawasan tersebut dibanding dengan kawasan lainnya. Oleh karena itu, lokasinya memang benar – benar strategis untuk dijadikan sebagai rumah hunian.

Apakah anda tertarik untuk menjadi penduduk perumahan di BSD City? Kini anda sudah mengetahui apa saja keunggulan, keuntungan, dan kemudahan akses untuk menuju ke BSD City. Hal itu tentu membuat anda tertarik untuk memiliki rumah maupun berinvestasi di sana.

 

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top